Tuesday, March 15, 2011

Pria Lebih Panjang Umur Jika Sering Bercinta

Banyak anggapan yang mengatakan bahwa pria tidak bisa dipisahkan dari seks. Hal itu mungkin saja benar, karena sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kehidupan seks yang aktif merupakan kunci utama pria agar bisa hidup lebih lama.

Dikutip dari Times of India, pria yang memiliki kehidupan seks yang aktif cenderung lebih panjang umur. Namun hal ini berlaku apabila sang pria setia terhadap pasangannya.


Peneliti medis dari Italia mengatakan, pria yang memiliki kehidupan seks yang sehat, artinya cenderung sulit terkena penyakit kardiovaskular. Penyakit kardiovaskular sendiri adalah suatu istilah untuk gangguan yang menyebabkan penyakit jantung (kardio) dan pembuluh darah (vaskular).

"Apa yang terlihat dari penelitian ini adalah bahwa pria yang memiliki kehidupan seks yang aktif dan setia kepada pasangannya terbukti hanya sedikit yang mengeluh mengenai penyakit kardiovaskular dan hidup lebih lama," ujar Emmanuele Janini, sang koordinator penelitian.

Janini menambahkan,"Peningkatan aktivitas seksual menghasilkan lebih banyak testosteron, yang akibatnya mengurangi depresi dan membuat kinerja kardiovaskular lebih baik sehingga metabolisme pun ikut membaik."

Hasil penelitian yang dilakukan The Italian Society of Sexual Medicine tersebut menunjukan bahwa pria yang tidak setia memiliki kinerja kardiovaskular yang kurang baik. Hal ini dikarenakan tingkat stres mereka meningkat akibat dari perselingkuhan mereka.

Penelitian itu juga menjelaskan bahwa peningkatan jumlah testosteron yang dihasilkan selama bercinta sangatlah baik bagi pria karena dapat membakar kadar gula berlebih dalam tubuh. Selain itu, kehidupan seks yang aktif dan sehat juga bantu pria menghindari gangguan prostat.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home