Monday, January 17, 2011

The Green Hornet di Puncak Box Office Minggu ini

Meski menuai kritikan tajam, The Green Hornet melayang tinggi di puncak box office minggu ini.  Film berformat 3D yang diadaptasi dari buku komik itu, mengantungi pendapatan sebanyak 34 juta dollar AS dari hasil penjualan tiket selama tiga awal mulai Jumat ((14/1), kata distributornya, Columbia Pictures.
Perusahan film Sony Corp menyambut senang film The Green Hornet berada di posisi puncak, mengingat pembukaan tersebut sejalan dengan harapan dan menempatkannya sebagai permulaan tiga terbaik buat film yang baru diluncurkan pada Januari.

Seth Rogen tampil sebagai penegak hukum tituler Britt Reid dan dibantu oleh Kato (yang diperankan oleh aktor Taiwan Jay Chou) dalam upayanya memerangi kejahatan. Pembuat film Perancis Michel Gondry menyutradarai film tersebut. Banyak pengeritik memberi penilaian negatif buat film itu dan Wall Street Journal menyebutnya sebagai "kekejaman".

Tapi Columbia menyatakan jajak pendapat di luar bioskop menunjukkan film tersebut disukai penontonnya, di antara mereka 61 persen adalah pria. "Aku kira penonton adalah pengeritik yang sungguh-sungguh terbaik," kata Rory Bruer, presiden distribusi Columbia di seluruh dunia.

Drama komedi baru Universal Pictures The Dilemma, yang menampilkan bintang Vince Vaughn dan Kevin James, mengikuti di urutan kedua dengan penghasilan 17,1 juta dollar AS, juga sesuai perkiraan menengah.

Juara pekan sebelumnya, film yang dibuat ulang Coen bersaudara, True Grit, melorot ke nomor tiga dengan pemasukan 11,2 juta dollar AS. Setelah empat pekan, film ini telah meraup 126,4 juta dollar AS.

Film tersebut diikuti oleh dua film lain yang juga mengincar Oscar. Drama kerajaan Weinstein Co The King`s Speech melompat lima tangga ke-4 dengan penghasilan 9,1 juta dollar AS, sementara melodrama balerina Black Swan bertahan di urutan ke-5 dengan meraih 8,1 juta dollar AS. Penghasilan total masing-masing film itu ialah 44,6 juta dollar dan 73 juta dollar AS. 

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home