Friday, February 18, 2011

Ciuman Basah VS Ciuman Lama

Ciuman menjadi salah satu jalan menuju percintaan hebat. Sebuah penelitian mengemukakan hal menarik mengenai ciuman. Tahukah Anda bahwa pria menyukai ciuman yang basah sedangkan wanita menyukai ciuman yang lebih lama?

Foto Ilustrasi

"Wanita cenderung menggunakan ciuman untuk membuat ikatan dengan pasangan dan menilai calon pasangan mereka. Sementara pria menggunakan ciuman sebagai alat untuk mencapai suatu tujuan," ujar Susan Hughes, seorang psikolog dari Albright College di Pennsylvania, mengatakan kepada Life's Little Mysteries.

Seperti yang dikutip dari Times of India, Hughes dan rekannya meneliti preferensi berciuman dan pendapat dari lebih 1000 pria dan wanita dengan kondisi seksual yang prima. Dalam penelitian tersebut ditemukan, baik pria maupun wanita menganggap ciuman sebagai interaksi yang penting dan sangat intim. Pria dan wanita sama-sama menggunakan ciuman untuk mengukur kesesuaian hubungan antara dirinya dengan pasangan mereka.

Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa pria menyukai ciuman yang melibatkan banyak air liur. Menurut Hughes, pria melihat kelembaban dan pertukaran air liur sebagai indeks dari gairah seskual wanita yang mirip dengan kegiatan seks.

Sedangkan wanita tidak beitu menyukai ciuman yang basah, namun memilih ciuman dengan durasi yang lama. Penemuan dari Hugehs ini dipublikasikan pada jurnal Evolutionary Psychology.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home