Thursday, January 27, 2011

Abdul Hamid Mony Tereliminasi dari Timnas pra-Olimpiade

Satu pemain yang telah menjalani pemusatan latihan sejak Senin (24/1), Abdul Hamid Mony, tereliminasi dari tim nasional Pra-Olimpiade karena dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan.


Pemain yang selama ini memperkuat klub Persiba Balikpapan ini menjadi orang kedua yang dipulangkan oleh pelatih Alfred Riedl, setelah Syamsul Amar dari Persap Purbalingga.

"Memang benar, Mony saya pulangkan. Untuk mengisi posisinya kami akan menyeleksi pemain lagi," kata pelatih timnas Alfred Riedl usai latihan di lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mony, jajaran pelatih memanggil pemain Persigo Gorontalo, Bachrudin Nihe yang sebelumnya telah menjalani seleksi.

Pemain dengan posisi pemain belakang itu saat ini telah tiba di Jakarta. Sesuai dengan jadwal Bachrudin Nihe akan menjalani pemusatan latihan pada Jumat (28/1).

Dengan bergabungkan pemain Persigo itu persaingan diposisi lini belakang bertambah sengit. Namun, dengan banyaknya stok pemain belakang dipastikan akan mempermudah Pelatih Alfred Riedl dalam menentukan tim inti.

Adapun pemain belakang yang saat ini menjalani pemusatan latihan diantaranya Rahmat Latif dan Gunawan Dwi Cahyo dari Sriwijaya FC, Fachrudin (PSS Sleman), Septia Hadi (PSPS), Safri Umi (Persiraja), Diaz Angga Putra (Persib) serta Ahmad Farizi (Arema).

Selain pemain lokal, untuk posisi lini belakang juga kedatangan satu pemain keturunan yaitu Diego Michiels. Pemain yang memperkuat klub Go Ahead Eagles Belanda itu akan ikut seleksi mulai Jumat (28/1).

Dalam pemusatan latihan ini, pelatih Alfred Riedl akan terus memantau pemain yang ada hingga mendapatkan 18 pemain yang akan diturunkan pada pertandingan pertama Pra-Olimpiade melawan Turkmenistan di Stadion Jakabaring Palembang, 23 Februari nanti.

Sebelum turun dipertandingan resmi, Oktovianus Maniani dan kawan-kawan akan menjalani pertandingan ujicoba internasional melawan timnas U-23 Hongkong, 9 dan 12 Februari di Hong Kong.

sumber: antara

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home