Thursday, January 27, 2011

Sidang Vonis Ariel Akan Dihadiri Beberapa Artis Lainnya

Sejumlah artis diperkirakan akan menghadiri sidang vonis Nazril Irham alias Ariel yang akan digelar Senin (31/1) pekan depan di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat.

Menurut manajer Peterpan Budi Soeratman, artis-artis yang akan datang nanti, antara lain, artis Republik Cinta Management, Titiek Puspa, dan Camelia Malik. "Yang saya dengar seperti itu," katanya.

Sebelumnya, artis-artis ini juga pernah memberi dukungan terhadap Ariel sejak pertama kali ditahan di Markas Kepolisian RI, Jakarta. Budi mengatakan kedatangan mereka bertujuan memberi sokongan moral kepada Ariel. "Tentunya kalau mereka tidak ada halangan," ujar Budi.

Menurut Budi, artis-artis Musica yang menaungi Peterpan juga kemungkinan akan hadir. Bersama seluruh personel Peterpan, Budi melanjutkan, mereka berbondong-bondong menghadiri sidang. "Apapun hasil akhirnya, kita akan mensuport ariel," tutur Budi.

Namun, di sidang penentuan ini, penggemar-penggemar Ariel yang tergabung dalam Sahabat Peterpan kemungkinan besar tidak hadir. Budi mengatakan, manajemen tidak mau mengambil risiko terjadi benturan fisik dengan organisasi-organisasi keagamaan yang biasa mendemo persidangan Ariel. "Padahal, sahabat Peterpan murni mendukung Ariel," katanya.

Budi mengakui, demontrasi terhadap Ariel yang kerap terjadi saat sidang berlangsung, cukup menjadi momok. Ia mengkhawatirkan sidang putusan nanti berakhir rusuh. "Ormas-ormas itu kadang-kadang melakukan suatu hal di luar batas," ujarnya mengeluh.

Budi juga menyesalkan soal materi orasi yang dinilai ada kontradiksi. Ia mengaku beberapa kali mendengar kata-kata yang berisi hinaan dan caci-maki yang terlontar dari demonstran. "Demo itu acuannya dari sisi agama. Cuma tingkah laku mereka sendiri tidak mencerminkan agama," ujarnya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home