Friday, January 14, 2011

Belajar dan Bermain di Rumah Robot

Bingung mencari tempat berlibur untuk anak? Rumah robot di kawasan Thamrin City, Jakarta, mungkin bisa menjadi alternatif. Sebab, di sini Anda bisa mengajak anak-anak untuk merakit sekaligus mengoperasikan robot berbagai bentuk.

"Saya melihat potensi science Indonesia, belum ada tempat pengembangan maksimal. Belum ada tempat yang melatih mereka berkembang. Karena itu rumah robot ini ada," ujar Yuli, pengelola rumah robot, baru-baru ini.

Di rumah robot tersedia ruang kreativitas. Di sini anak usia tiga sampai delapan tahun bisa belajar mengenal dan membuat robot. "Diperlukan motorik yang baik untuk membuat robot karena memang tak mudah," tambah Yuli.

Setiap anak yang datang akan didampingi instruktur. Jadi semuanya bisa membuat hasil karya dengan terarah. Alhasil, robot yang dibuat bisa diperintahkan, seperti melompat, bersalaman, atau menggerakkan tangan.

"Rumah robot ini bagus. Mendidik anak-anak. Sehingga mereka tahu dan bisa belajar merakit robot," ujar seorang ibu yang mengaku berasal dari Yogyakarta. Ibu itu datang bersama putrinya yang masih duduk di bangku kelas empat sekolah dasar.

sumber: liputan6

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home