Monday, January 24, 2011

"CORP CIRCLE - UFO di SLEMAN YOGYAKARTA"

Temuan "crop circle" yang disebut-sebut sebagai jejak pesawat pesawat luar angkasa (UFO) di area persawahan Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DIY, masih ramai dibicarakan. Jejak itu memang unik dan mungkin lebih mirip sebagai sebuah karya seni.

"Bisa jadi ini merupakan karya instalasi seni, karena pola seperti ini tidak terlalu sulit untuk dibuat oleh mereka yang telah terbiasa," kata Anton Asmonodento, pengunjung yang juga seniman, saat menyaksikan fenomena tersebut, Senin (24/1).

Menurut seniman gitar akustik warga Banteng, Kaliurang ini, pola semacam itu bisa saja sebelumnya sudah dibuat denahnya terlebih dahulu, kemudian dikerjakan bersama-sama sehingga selesai dengan cepat.

"Jika menurut pengakuan warga yang tidak mendengar ada sesuatu yang aneh sebelum penemuan itu, mungkin saja pelaku itu bekerja secara sembunyi-sembunyi. Sedangkan untuk denahnya masing-masing bagian dikerjakan secara berkelompok," katanya.

Sebaliknya pengunjung yang lain, Hendy Bagya meragukan temuan aneh di area persawahan itu dikerjakan oleh seseorang dalam waktu sekejap.

"Informasinya jejak ini tiba-tiba muncul dan tidak ada tanda-tanda sebelumnya, jadi ini sangat aneh dan saya juga kagum. Tetapi saya tidak tahu apakah ini benar jejak UFO atau bukan, saya memang tidak pernah mempelajari soal UFO sebelumnya," katanya.

Penemuan yang muncul misterius minggu pagi (23/1) ini memang mengundang tanya. Lokasi jejak aneh itupun terus dikunjungi ratusan warga yang ingin melihatnya secara langsung.

"Saya dengar dari cerita teman jika ada temuan aneh ini sehingga saya langsung ke sini untuk memastikannya, dan menurut saya temuan ini memang cukup aneh, tetapi saya tidak tahu persis apakah ini merupakan jejak UFO atau bukan," kata Suparjono, warga Sorogenen, Kalasan, Sleman.

Sejumlah anggota Polsek Berbah juga berjaga di lokasi. Mereka memasang garis batas polisi untuk mengamankan lokasi tersebut agar tidak rusak, karena warga terus berdatangan untuk melihatnya. Selain itu, lahan tersebut adalah lahan pertanian yang hampir panen.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home