Sunday, January 16, 2011

Peluang Madrid Menipis Ditahan Imbang 1-1 Almeria

Lanjutan La Liga di jornada ke-19 menjadi pekan yang apes bagi Real Madrid. Bertandang ke Estadio del Mediterraneo, Minggu (16/1) malam waktu setempat atau Senin (17/1) dinihari WIB, Los Merengues hanya mampu bermain imbang 1-1 (0-0) dengan tuan rumah Almeria yang notabene berstatus juru kunci klasemen.

Walhasil, dengan hanya meraup satu angka, Madrid gagal mendongkel Barcelona dari puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 48 angka, Los Merengues tertinggal satu poin dari musuh bebuyutannya itu. Bahkan, jarak satu angka antara kedua tim akan melebar atau menjauh menjadi empat poin mengingat Los Blaugrana diprediksi akan menang mudah saat menjamu Malaga di Nou Camp.

Setelah mencatat lima kali kemenangan secara beruntun di ajang La Liga, Madrid datang ke kandang Almeria dengan keyakinan tinggi. Namun, performa Cristiano Ronaldo dkk di babak pertama begitu buruk. Hanya di lima menit terakhir Los Blancos tampil membaik plus mampu membuat peluang lewat Ronaldo. Mendapat umpan matang dari Kaka yang mengisi posisi Karim Benzema, sepakan CR7 terganjal di kaki kiper Diego Alves. Bola rebound gagal dimanfaatkan maksimal oleh Sami Khedira.

Di babak kedua, Madrid mulai mendominasi jalannya pertandingan seiring dengan masuknya Benzema. Namun, di menit ke-60, pasukan Jose Mourinho dibuat terkejut dengan “ulah” Jose Ulloa yang menjebol gawang Iker Casillas. Gol bermula dari duel antara Pablo Piatti dengan Sergio Rramos. Bola muntah disambar Ulloa yang melancarkan tendangan keras lewat kaki kirinya yang menghujam pojok kiri gawang Casillas. 1-0 untuk Almeria.

Mourinho mengubah strategi dengan memasukkan Ricardo Carvalho dan Esteban Granero. Upaya yang baru membuahkan hasil di menit ke-77. Lewat serangan balik yang cepat Benzema melakukan akselerasi ke kotak penalti. Mendapat kawalan dua bek Almeria, Benzema menyodorkan umpan mendatar yang langsung disambut Granero. Sepakan keras Granero tak mampu dijangkau kiper Diego Alves. Skor 1-1. Madrid kian agresif mengejar gol kedua. Bertubi-tubi tekanan dilancarkan CR7 dkk. Peluang terbaik didapat Ronaldo di menit terakhir injury time. Tendangan bebas Ronaldo dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang. Skor 1-1 pun bertahan sampai bubaran.

Kegagalan meraih poin penuh dari Almeria boleh jadi bakal jadi penentu “kekalahan” Madrid dari Barca dalam persaingan gelar juara. Dengan prospek tertinggal empat poin—plus asumsi kedua tim meraih hasil yang sama di partai sisa—kemenangan Los Blancos dalam duel big-match bertajuk El Clasico pun jadi tak berarti. Pasalnya, Barca tetap bakal unggul satu angka.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home