Saturday, January 22, 2011

Penjualan Mobil Mewah Meningkat Tajam Menandakan Melonjaknya Orang Kaya di Indonesia

Naiknya jumlah kelas ekonomi menengah atas membuat penjualan mobil-mobil mewah turut meningkat tajam. BMW Indonesia mengumumkan telah menutup tahun dengan penjualan yang gemilang.

Sepanjang 2010, BMW mencatat penjualan sebanyak 1.240 unit. Melonjak 38 persen dibandiangkan dengan penjualan tahun lalu yang hanya 901 unit. "Ini merupakan pertumbuhan tahunan tertinggi selama satu dekade terakhir," kata Presiden Direktur PT BMW Indonesia Ramesh Divyanathan dalam keterangan tertulis.

BMW mengklaim telah berhasil membaca pasar Indonesia yang tengah membaik. Pada tahun lalu, BMW telah meluncurkan 10 model baru untuk mendorong penjualan mereka. "Ini mungkin jangka pendek, tapi kami juga akan terus menanamkan brand image untuk jangka panjang," katanya.

Ramesh mengatakan, penjualan itu terbesar disokong BMW Seri 5 yang terjual hingga 328 unit. Lalu disusul BMW model X sebanyak 265 unit model.

Ramesh mengaku optimistis terhadap penjualan tahun ini. Paling tidak, penjualan BMW tahun ini bisa tumbuh di atas 10 persen. "Pertumbuhan berkelanjutan, peningkatan kepuasan pelanggan, serta pengembangan jaringan dealer merupakan fokus kami," katanya.

Jumlah masyarakat ekonomi kelas menengah atas di Indonesia tumbuh pesat dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Berdasarkan survei yang dilakukan Badan Pusat Statistik, kelompok menengah-atas naik lima kali lipat dari 0,4 juta menjadi 2,23 juta jiwa. Sedangkan kelompok berkecukupan naik 0,1 juta menjadi 0,37 juta jiwa.

sumber: vivanews

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home