Tuesday, March 8, 2011

Jikustik Belum Tentu Menerima Pongki Lagi

Jikustik mempunyai Brian, vokalis baru untuk menggarap album kesembilan. Bagaimana nasib Pongki yang berstatus sebagai vokalis non aktif? Apakah bisa kembali lagi? Bisa, tapi ada hal yang harus dipertimbangkan dan itu berat.

Hal itu dikatakan Icha, bassist Jikustik yang ditemui detikhot bersama personel Jikustik lainnya di RCTI di Jalan Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (8/3/2011).

"Kemungkinan itu akan selalu ada kalau Pongki masih mau balik. Cuma pasti pertimbangannya akan sangat-sangat berat sekali. Masa begitu ada orang lama mau masuk lagi yang baru (Brian) kita depak? Nggak semudah itu. Bahkan mungkin akan susah sekali prosesnya," kata Icha.

Icha menghargai perjuangan Brian dan personel Jikustik lainnya untuk bangkit kembali tanpa Pongki. Lagi pula belum tentu juga Jikustik bisa menerima Pongki kembali.

"Tapi belum tentu juga kita akan menolak. Jadi memang mengambang statusnya. Kalau kami pikir, mau dikemanakan Brian? Ya sudah, dia (Brian) mau susah payah sama kita. Ya itu yang kita hargain," jelas Icha yang juga menjelaskan tidak ingin menyakiti hati Pongki dan Brian.

Namun dengan bergabungnya Brian menjadi vokalis Jikustik di album kesembilan, awak band asal Yogyakarta itu sudah minta izin ke Pongki. Pongki pun menyetujui, bahkan mendoakan agar sukses.

"Dia memilih untuk tidak terlibat. Terus saya tanya, 'bagaimana kalau lu tidak terlibat, tapi album harus jalan?' Ya sudah, kita kasih status non aktif saja. Semua setuju, ya udah. Sesederhana itu sebenarnya," kata Adit sang keyboardis. "Jadi sebenarnya masalahnya lebih ke dia (Pongki)," lanjut Icha.

Dengan menggandeng Brian sebagai vokalis, menurut awak Jikustik berdampak baik. Bahkan bisa jadi ada generasi muda masuk menjadi fans Jikustik.

"Menurut kita sih responnya bagus ya, terutama dari Jikustikan (fans Jikustik). Bahkan mereka yang mendorong kami untuk bikin album baru. Dengan hadirnya Brian, kita juga tambah fans baru yang lebih muda usianya, karena Brian kan masih muda (19 tahun). Jikustik jadi lebih muda dan lebih fresh," papar Icha.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home